Rabu, 23 Mei 2012

SUMBER DAYA MANUSIA INTAN JAYA PERLU PERHATIAN SERIUS DARI PEMDA SETEMPAT


oleh*) Martinus Nayagau

Untuk mengelolah dan mengembangkan Sumber Daya Alam (SDM) Kabupaten Intan Jaya dibutuhkan putra- putri Intan Jaya yang mampu dibidang mereka masing-masing. Untuk mengembangkan potensi tersebut dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang handal dan siap dipakai, sehingga pemerintah daerah kabupaten intan jaya musti membuka mata hati untuk memberikan dorongan dan sposor yang memadai. Jika kami diberi dorongan dan sponsor yang baik dan benar, maka ada harapan untuk meningkatkan bakat dan telanta kami.

Kami tahu bahwa tidak ada manusia yang bodok didunia ini, sehingga kami harap agar pemerintah dorong kami dan sponsor kami dibidang yang kami jalani, agar kami dapat mengarahkan pikiran kami untuk benar – benar tekun untuk mencoba dan mencoba meningkatkan potensi dan talenta tersebut.

Pemandangan Intan Jaya, Foto: Martinus Nayagau

Pemerintah kabupaten Intan Jaya musti sadar bahwa lain jaman lain tuntutan. Jaman ini merupakan jaman era globalilasi, sehingga kebutuhan saat ini sangat menutut kita untuk memakai dan menggunakan alat – alat teknologi dengan biaya yang sangat melambung tinggi sedangkan taraf hidup ekonomi orang tua kami sangat rendah yang tidak sebanding dengan tututan jaman saat ini. Hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja berjalan, karena akan berpengaruh pada roda pemerintahan kabupaten Intan Jaya kedepannya. 
 
Kami sangat akui dan memberi rasa hormat kepada pemerintah Kabupaten Intan Jaya khususnya dinas pertambagan kabupaten Intan Jaya, karena Pada tahun 2011 lalu dinas tersebut telah berupaya memasukan putra kabupaten Intan Jaya di Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) sebanyak (24) dua pulu empat peserta calon mahasiswa. 
Namun sangat disayangkan, karena 24 peserta ini bertolak dari latar belakang orang tua yang tidak mampu sehingga sebagian besar keluar meninggalkan univesitas ini sementara yang lainnya masih bertahan walaupun diuniversitas ini biayanya sangat mahal. 
 
Seolah – olah dinas tersebut lempar batu dan sembunyi tangan. Pemerintah sudah tahu bahwa kami dari latar belakang orang tua yang tidak mampu dan jaman globalisasi ini menuntut kita, kenapa masukan kami diuniversitas ini dan tidak membiayai kami dengan sepenuh hati. 
 
Apa Yang Engkau Tabur Kini, Engkau Akan Menuainya”

Penulis adalah anggota Komunitas Mahasiswa Independen Somatua Intan Jaya Seksi Keamanan, Tinggal di Jayapura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar